Struktur Perkerasan Porus Menggunakan Pembebanan Skala Model

Ketut Sugiharto

Abstract


Pada perkerasan aspal konvesional air tidak bisa meresap atau masuk pada perkerasan jalan hal tersebut berakibat berkurangannya area luasan resapan air hujan. Aspal porus merupakan suatu perkerasan jalan dimana air bisa masuk kedalam struktur pondasi jalan diteruskan sampai kebawah sampai tanah asli dengan perkerasan porus tdk ada lagi genangan air dan limpasan air akibat air hujan yang jatuh di permukaan jalan dengan demikian perencanaan mengunakan aspal porus akan lebih aman dan nyaman sudah tidak ada genangan air. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perbedaan aspal porus dengan aspal konvensional dari segi tegangan dan regangan sehingga kita bisa mengetahui perbedaan dan karateristik perkerasan konvensional dan perkerasan porus.

 


Keywords


perkerasan konvensional; porus; tegangan; regangan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.